Sebagai bagian dari kampanye #StandForSomething, bisnis dari Portland, Oregon, akan menyumbangkan bagian dari setiap penjualan untuk menyediakan layanan kesehatan bagi wanita dan melawan aturan pembungkaman Judul X Donald Trump di Kongres, courtesy; https://news.theceomagazine.com

Sebuah papan iklan di Time Square New York City menggambarkan Presiden Donald Trump dihalangi oleh seorang wanita yang mengenakan pakaian atletik pada hari Jumat, 18 Oktober 2019. Papan iklan setinggi 30 kaki tersebut merupakan bagian dari kampanye iklan oleh Dhvani. CEO Dhvani Avi Brown mengatakan kepada The Associated Press bahwa papan iklan itu dimaksudkan untuk mengomentari perubahan administrasi Trump terhadap program keluarga berencana dengan Judul X yang memblokir dana federal untuk menyediakan pendanaan untuk kesehatan yang merujuk pasien untuk aborsi.

DONALD TRUMP - KONTROVERSI BILLBOARD ala DHVANI Design di Times Square 1
Sebuah perusahaan pakaian telah memasang papan iklan di Times Square New York City yang menggambarkan Presiden Donald Trump diikat oleh seorang wanita yang mengenakan pakaian olahraga, courtesy; https://www.dailymail.co.uk

Seperti yang Anda ketahui, kami sangat bersemangat menciptakan produk-produk berkualitas tinggi, modis dan inovatif dengan cara yang paling berkelanjutan dan etis.

Tidak ada yang lebih daripada Amerika untuk Kebebasan Memilih & Kebebasan Berbicara. Hak seorang wanita untuk otonomi tubuh adalah hukum negara. Gambar itu disebut “Lady Liberty” dan model DHVANI kami juga seorang veteran Korps Marinir Amerika Serikat. Aturan lelucon Trump ditolak oleh pengadilan federal, tetapi ia tetap bersikukuh memberlakukannya.

DONALD TRUMP - KONTROVERSI BILLBOARD ala DHVANI Design di Times Square 2
Dhvani memiliki dua gambar mengejutkan lainnya, termasuk satu di mana peniru Trump duduk di toilet emas ketika seorang model mengambil ponselnya, courtesy; https://news.theceomagazine.com

Tentang permasalahan ini, kami menentang sang Presiden untuk hak-hak perempuan.  #StandForSomething, seperti yang Anda ketahui, kami sangat antusias untuk menciptakan produk-produk berkualitas tinggi, modis dan inovatif dengan cara yang paling berkelanjutan dan seetis mungkin. Walaupun situasi dunia saat ini sangat membebani kita. Ada ketegangan-ketegangan yang terasa di udara, bentrokan cita-cita yang tak dapat dipertahankan, dan kita tidak bisa lagi hanya duduk dan menonton. Itulah mengapa kami memutuskan untuk #StandForSomething, dan menjadi perusahaan Activ ™ pertama dan satu-satunya di dunia. Design billboards yang buat memang sangat membuat banyak pihat terkejut, tapi itulah yang kami maksudkan, sebuah desain yang dapat mengungkapkan rasa terhadap hak-hak perempuan di Amerika.

DONALD TRUMP - KONTROVERSI BILLBOARD ala DHVANI Design di Times Square 3
Dhvani mengatakan ingin menghasilkan gambar untuk kampanye yang ‘secara artistik mengungkapkan rasa frustrasi yang kami yakini banyak wanita miliki. Semua gambar hanya bersifat metaforis ‘, katanya, courtesy; https://www.dailymail.co.uk

DHVANI adalah merek untuk orang-orang yang berkomitmen untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Mulai hari ini, dengan setiap pembelian, kami akan menyumbang ke mitra nirlaba unggulan kami. Pemerintahan Trump telah memberlakukan aturan lelucon yang mana dengan Judul X yang membuat orang-orang kulit berwarna, orang-orang dengan pendapatan rendah, dan mereka yang tinggal di daerah terpencil atau pedesaan tidak memiliki tempat untuk datang  ke perawatan kesehatan reproduksi. Hal ini dimaksudkan untuk menimbulkan suatu pukulan untuk lebih dari 4 juta pasien yang mendapatkan KB, skrining kanker dan perawatan penting lainnya melalui Judul X.

DONALD TRUMP - KONTROVERSI BILLBOARD ala DHVANI Design di Times Square 4
Dhvaniwear, courtesy; https://time.com

Kami benar-benar tidak tahan dengan keputusan ini. Anda akan melihat beberapa perubahan signifikan di DHVANI.com. Kami menyadari bahwa beberapa pelanggan kami tidak akan setuju dengan aktivisme kami dan hal itu tidak menjadi masalah baut kami. Kami tidak takut untuk membuat pernyataan berani & menggunakan hak amandemen pertama kami. Berdiri bersama kami! Sebagian dari setiap penjualan DHVANI akan disumbangkan ke organisasi nirlaba yang menyediakan akses ke layanan kesehatan reproduksi. #StandForSomething, menurut twitter dari DHVANI @ DhvaniWearOct 15.

Iklan papan iklan, yang disebut “Lady Liberty,” menunjuk model Michal Mesa, yang digambarkan Dhvani pada siaran pers sebagai veteran Korps Marinir dan seorang guru sekolah menengah, berdiri di atas Presiden Trump yang berteriak dengan kaki di atas kepalanya.

DONALD TRUMP - KONTROVERSI BILLBOARD ala DHVANI Design di Times Square 5
Sebuah perusahaan pakaian telah memasang papan iklan di Times Square New York City yang menggambarkan Presiden Trump diikat oleh seorang wanita yang mengenakan pakaian atletik, courtesy; https://jimheath.tv

Iklan lain dalam kampanye Dhvani menunjukkan seorang model pakaian yang menempel mulut Trump dengan lakban, protes ini mengacu pada aturan lelucon administrasi Trump yang memblokir informasi perawatan kesehatan reproduksi.

“Dia secara sepihak telah membuat aturan lelucon bahwa Anda tidak dapat merujuk pasien dengan informasi reproduksi tentang aborsi, hubungan seks, dan kontrasepsi,” kata Brown kepada AP. “Dia mencekik dokter dan perawat, dan memberi tahu mereka apa yang bisa dan tidak bisa untuk di beritahukan pada pasien.”

Gambar, yang menunjukkan Trump ditahan oleh veteran Korps Marinir wanita yang marah, adalah iklan untuk perusahaan pakaian atletik DHVANI.

Di halaman Instagram perusahaan, DHVANI mengklaim gambartersebut adalah reaksi terhadap Trump yang dengan 26 tuduhannya atas pelecehan seksual atau perkosaan terhadap banyak perempuan (tidak ada yang benar-benar kredibel), serta dia “tidak menghormati aturan hukum yang berlaku.”

“Kami bangga bergabung dengan Planned Parenthood dalam membela perempuan dari serangan terhadap hak-hak reproduksi kami,” kata kepala komunikasi Dhvani, Chloe Mason. “Kebijakan administrasi Trump mengancam kesehatan dan otonomi tubuh wanita, terutama wanita kulit berwarna, wanita berpenghasilan rendah dan wanita LGBTQ.”

Sebagai bagian dari kampanye #StandForSomething, perusahaan Portland, Ore., Memiliki gambar-gambar lain tentang presiden yang sama mengejutkan, termasuk saat ia menduduki toilet emas ketika seorang model mengambil ponselnya.

Menurut misi Dhvani, sebagaimana dijelaskan di situs webnya, perusahaan “berkomitmen untuk menciptakan perubahan di dunia” dan bermitra dengan organisasi nirlaba.

Merek pakaian atletik Dhvani telah meluncurkan kampanye kontroversial yang jelas membidik Presiden Trump; memang, sebuah iklan billboard di Times Square membuatnya terikat di depan Gedung Putih.

Author: David Tilabastari

DONALD TRUMP - KONTROVERSI BILLBOARD ala DHVANI Design di Times Square 6

Referensi:

  • https://sputniknews.com/us/201910181077080713-trump-gets-hogtied-and-taped-shut-in-pro-abortion-ads-by-body-positive-sportswear-brand-/
  • https://www.chron.com/news/article/Clothing-co-gets-attention-with-billboard-of-14545783.php#photo-18464925
  • https://weatherinternal.com/times-square-billboard-shows-trump-being-hogtied-tortured-2/
  • https://www.spartareport.com/2019/10/offensive-athletic-company-billboard-in-times-square-shows-trump-hogtied-in-front-of-white-house-by-woman-to-protest-abortion-gag-rule/
  • https://twitter.com/DhvaniWear/status/1183959795432333312?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1183959795432333312&ref_url=https%3A%2F%2Fsputniknews.com%2Fus%2F201910181077080713-trump-
  • https://weatherinternal.com/times-square-billboard-shows-trump-being-hogtied-tortured-2/
  • https://www.spartareport.com/2019/10/offensive-athletic-company-billboard-in-times-square-shows-trump-hogtied-in-front-of-white-house-by-woman-to-protest-abortion-gag-rule/
  • https://www.guttmacher.org/article/2019/08/title-x-gag-rule-wreaking-havoc-just-trump-intended