Billy in his studio, courtesy; eu.shop.wacom.eu

Billelis seorang illustrator yang memiliki gaya unik, kombinasi lingkungan yang gelap, seni gothic, barang ikonik, logam mulia, mampu dibuat dengan baik dengan komposisi yang luar biasa. Karya seninya,  gelap dan misterius; kata ilustrator yang berbasis di Inggris Billy Bogiatzoglou, alias Billelis.

SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 1
Billy in his studio, courtesy; eu.shop.wacom.eu
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 2
Billy in his studio, courtesy; eu.shop.wacom.eu
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 3
Billy in his studio, courtesy; eu.shop.wacom.eu

“Saya telah menghabiskan waktu berjam-jam untuk bereksperimen, belajar, dan mengembangkan keterampilan artistik saya untuk menciptakan gaya pribadi yang dapat digambarkan sebagai perpaduan yang bernuansa gothic, gelap, elegan, dan romantis.

Dengan dilengkapi dengan imajinasi yang sangat kaya, diatas buku sketsa, saya menumpahkan coretan-coretan artistik yang ada dalam pikiran saya, bertujuan untuk menjadikan dan menghasilkan karya kreativitas yang tersalurkan dari jiwa saya.

Saya suka apa pun dengan objek tengkorak. Saya memiliki banyak karya seni dan patung di sekitar rumah dengan objek tengkorak, karena tengkorak bagi saya sangat menarik. Gaya gothic yang saya ciptakan, gelap menggabungkan banyak hal visual dan etika serta estetika menghadirkan sesuatu yang benar-benar keindahan berada dalam kegelapan.

SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 4
Courtesy; scene360.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 5
Courtesy; scene360.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 6
Courtesy; scene360.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 7
Courtesy; www.behance.net
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 8
Courtesy; theinspirationgrid.com

Billy Bogiatzoglou alias Billelis lahir di Yunani dan ketika tumbuh dewasa ia menemukan kecintaan artistiknya dalam menggambar anime, grafiti, mural-mural besar di kereta-kereta. Setelah semangat membuat grafiti sampai ia berusia 18 tahun, Billelis kemudian pindah ke Inggris untuk mempelajari grafik komputer dan seni koding. Menggunakan waktu luangnya untuk meningkatkan keterampilannya dalam bidang animasi, seni 3D, dan ilustrasi. Setelah lulus, ia bekerja sebagai free lance sebagai direktur seni. Dia sekarang berbasis di Edinburgh dan mengambil media sosial by “ storm “, dan mendapatkan kesuksesannya dengan bekerja pada nama-nama besar seperti Nike, Netflix dan Coca Cola.

Saya sangat suka teori tentang kematian – meskipun secara pribadi saya melihatnya sebagai sebuah siklus, di mana makhluk hidup kembali ke bumi untuk memberinya makan dan menghasilkan lebih banyak kehidupan, dan objek-objek tertentu yang telah ia ciptakan dalam karyanya pasti mengarah pada pemikiran ini, menunjukkan kerangka dengan bunga mawar dan bunga yang tumbuh, menunjukkan dari satu kematian memberi makan kehidupan yang lain.

SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 9
Courtesy; scene360.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 10
Courtesy; scene360.com

“Hairesis” adalah kumpulan karya yang meneliti batas-batas antara simbolisme agama dan pengorbanan, sambil menyelidiki obsesi manusia dengan ibadah serta kebutuhan untuk makhluk yang lebih tinggi. Saya mengutamakan untuk tertarik pada bagian ini karena penggambaran saya tentang dewa-dewa.

Jika Anda dapat mengmati dan menganalisa karya-karya saya, Anda akan tahu bahwa identifikasi dewa semua tergantung pada apa yang mereka pegang atau apa yang mereka kenakan … sering terlihat  dengan hewan yang mereka tunggangi, tetapi apa yang dilakukan Billelis adalah menghilangkan pengidentifikasi dan menyajikannya. Dewa yang sekarang bisa diumpamakan dengan sejumlah yang berbeda, pada Buddhisme dan Hindu, menimbulkan pertanyaan mengapa kita memiliki agama yang berbeda ketika para dewa dengan fungsi mereka dapat sangat terkait. Ini hanya benar-benar saya sadari ketika saya mencoba untuk melihat dewa mana yang memiliki 14 lengan dan memegang bunga lotus … ternyata … tidak ada.

SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 11
Courtesy; better-digital-artist.com

Awalnya saya bekerja melalui konsep dasar ini untuk menjadi Buddha, lalu mungkin Siwa, kemudian Kali … Lakshmi tetapi mereka semua memegang hal-hal yang sangat spesifik, atau biasanya duduk di atas seekor binatang yang Anda tidak akan pernah berpikir untuk menungganginya. Hal ini adalah ketika saya menyadari itu bukan masalah tuhan yang mana, karena ini lebih tentang bagaimana citra tuhan membuat kita merasa. Tampil dengan emas yang dipoles mewah, dewa duduk di atas takhta hitam, naga emas di atasnya. Bagi saya, emas lebih tentang uang dan pengorbanan yang diberikan manusia kepada dewa daripada warna-warna lain yang kita kenal.

Terlepas apakah Anda religius atau tidak, ada hubungan yang sangat kuat antara agama-agama, dan ini, bagi saya adalah inti dari pekerjaan ini. Menimbulkan  pertanyaan mengapa kita menyembah begitu banyak dewa yang berbeda, dan mengapa agama-agama yang berbeda bertempur ketika kebanyakan dasar agama adalah kedamaian dan keharmonisan (pada konteks ini dilambangkan dengan bunga lotus).

SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 12
Courtesy; www.billelis.com/work#
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 13
Courtesy; scene360.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 14
Courtesy; scene360.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 15
Courtesy; www.billelis.com/work#

Gaya Billelis gelap dan dapat dianggap tidak wajar, seperti yang kita lihat dewa dengan tengkorak di pangkuannya diasumsikan tahta, yang bagi saya melambangkan kesetiaan yang diberikan manusia pada sesuatu yang tidak memiliki bukti, dengan harapan bahwa dalam kematian ada kehidupan lain yang menanti. Kita lihat di mana ada aktifitas ibadah, mereka akan menahan yang lain sebagai gantinya. Sentuhan-sentuhan kecil ini, menghadirkan keanggunan yang indah pada karya Billelis, mengubah yang tidak wajar menjadi sesuatu yang romantis. Karya seninya memiliki gagasan siklus (apakah itu akan kembali ke alam seperti yang saya sebutkan sebelumnya, atau pindah ke alam yang tinggi), yang mengangkat gayanya menjadi sesuatu yang luar biasa.

SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 16
Courtesy; theinspirationgrid.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 17
Courtesy; theinspirationgrid.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 18
Courtesy; theinspirationgrid.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 19
Courtesy; theinspirationgrid.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 20
Courtesy; theinspirationgrid.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 21
Courtesy; theinspirationgrid.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 22
Courtesy; theinspirationgrid.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 23
Courtesy; theinspirationgrid.com
SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 24
Billy, courtesy; better-digital-artist.com

author; Fitrajaya Nusananta

SENYATA TENGKORAK, Dark Magical Digital Illustrations oleh BILLELIS 25

d] sumber bibliografi;

  • https://widowcranky.com/2019/01/12/hairesis-billelis/
  • http://gallery.wacom.com/billelis
  • https://www.boredpanda.com/topics/dark-art/?utm_source=google&utm_medium=organic&utm_campaign=organic
  • https://better-digital-artist.com/portraits_billelis/
  • http://eu.shop.wacom.eu/wacom-infochannel/europe/lets-talk-art-dark-elegant-and-romatic-fusion-with-billelis/
  • https://scene360.com/digital-art/115484/billelis/
  • https://www.billelis.com/work#
  • https://theinspirationgrid.com/carpe-noctem-dark-digital-illustrations-by-billelis/
  • https://www.behance.net/gallery/35361399/Morbid-Attraction-II